Monday, February 18, 2013

Jual-beli Online Paling Tak Wajar di Dunia

http://www.didunia.net/

Kebebasan internet terkadang juga malah dijadikan lahan penyalah gunaan oleh pamakainya. Jikasaat ini yang sedang musim adalah pemanfaatan bisnis secara online, maka beberapa orang malah memanfaatkan jasa jual beli online untuk menawarkan hal-hal yang bisa dibilang tak wajar.
Jika biasanya orang menjual barang atau makanan, namun kali ini berbeda bahkan kehidupan pun dijual. Untuk lebih lengkapnya simak 20 hal tak wajar berikut yang dijual secara online :

1. Potongan kuku jari  pembunuh berantai 
Potongan kuku yang dijual adalah milik dua orang pembunuh berantai bernama Lawrence Bittaker dan Roy Norris yang melakukan pembunuhan pada tahun 1979 di California Selatan. Sedikitnya 5 orang menjadi korban mereka. 

2. Hati 
Seorang pemuda dari Florida mencoba menjual hatinya untuk transplantasi. Hati pemuda ini dihargai $5,7 juta sebelum akhirnya diturunkan dari daftar barang oleh portal penjualan onlinenya.

3. Jiwa seseorang
Pada akhir 2007, seorang warga negara Amerika menjual jiwanya secara online untuk harga $1 juta. Alasannya menjual jiwa adalah demi menggalang dana untuk natalan.

4. Mainan Bebek Karet berhantu 
Pada tahun 2004, seoarng pria menjual “mainan bebek karet berhantu” ini secara online. Katanya, anaknya yang berumur 1,5 tahun sering menceritakan cerita aneh dan seram tentang pertengkaran antara dirinya dengan bebek tersebut. Dia juga berkata anaknya juga pernah digigit oleh bebek itu, sehingga menyebabkan anaknya melempar bebek itu ke jalanan.

5. Roti Panggang Justin Timberlake 
Pada Maret 2000, sisa roti panggang milik Justin Timberlake di sebuah website. Ajaibnya, setelah sekitar 40 tawaran dan tidak sampai dua hari dijual di internet, roti tersebut berhasil terjual dengan harga $3.154. Wow.

6. Teman Imajinasi 
Dia bernama Jon Malipieman. Dijual oleh seorang pria di Inggris karena ia merasa Jon telah menjauh dari dirinya. Kasian temannya ya?

7. Hak untuk menamai bayi 
Seorang wanita berusia 33 tahun menjual hak untuk menamai bayinya pada April 2005. Hak untuk menamai anaknya ini berhasil terjual seharga $15.100

8. Tongkat Berhantu 
Pada tahun 2004, seorang Wanita di Indiana menjual tongkat besi milik almarhum suaminya dengan harapan cucunya yang penakut akan berpikir bahwa arwah kakeknya akan pergi meninggalkan rumah ketika tongkat itu terjual.

9. Jendela penembak JFK 
Dilelang untuk pertama kalinya, frame jendela asli dari lantai 6 Dallas Texas School Book Deposiotory, tempat Lee Harvey meletuskan senapannya yang membunuh presiden ke-35 Amerika Serikat, John F. Kennedy. Jendela ini berhasil di jual seharga $3.001.501.00 pada tanggal 16 Februari 2007.

10. Sekeping Cereal 
Pada desember 2004 satu keping cereal Kellog’s Cereal yang berbentuk seperti tokoh E.T dari film steven Spielberg berhasil dijual seharga $1035.

11. Monster di lemari seorang anak 
Seseorang menjual “monster di lemari anaknya” agar si anak bisa tidur dengan tenang. Tidak ada detail lebih lanjut mengenai penjualan ini.

12. Kripik Dorito berbentuk topi Paus 
Golden Palace Casino memenangkan lelang ini sebesar $1.209 pada 23 Maret 2005.

13. Permen Karet Britney Spears 
Seseorang mengambil permen karet bekas Britney Spears dan menjualnya di Internet. Aneh? Lebih aneh lagi karena permen tersebut terjual seharga $263! Mungkin fansnya membingkainya di dinding? entahlah.

14. InternetKalau seseorang bisa menjual sebidang tanah di bulan, kenapa yang lain tidak bisa menjual Internet? untuk harga awal si penjual memasang harga sebesar $1 juta. Tentu saja ini hanya gurauan, lagi pula siapa yang mau membeli ini.

15. Roti Panggang bergambar Jesus 
Si penjual tidak sengaja memanggang rotinya hingga gosong, dan sebelum dibuang, ia sadar bahwa bekas bakaran tersebut berbentuk seperti muka Jesus. Roti ini di lelang dengan harga awal $99, namun pada akhirnya tidak ada yang membeli roti ini.

16. Detektor UFO 
Sebuah Perusahaan berasal dari Brazil mengklaim telah menciptakan alat yang bisa mendeteksi UFO. Alat ini terjual seharga $135,03. Sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut apakah alat ini berhasil atau tidak. 

17. U.S Navy F/A-18A Hornet Jet Fighter 
Sebuah Pialang Saham di Virginia menjual U.S Navy F/A-18A Hornet Jet Fighter, dengan bagian-bagian yang terpisah dan belum bisa digunakan, di Ebay seharga tidak lebih dari 1 juta dolar. Dan menawarkan jasa untuk merakitnya hingga siap diterbangkan dengan tambahan biaya $9 juta.

18. Jidat seorang pria 
Andrew Fischer yang berusia 20 tahun menjual jidatnya di eBay. Ia mendapat $37.375 untuk mempromosikan SnoreStop selama satu bulan.

19. Peralatan pembunuh Vampire 
Peralatan ini terdiri dari sebuah busur dengan 4 anak panah berujung perak, pasak dari kayu Ebony, sebotol besar air suci, dan peralatan luar biasa lainnya. Peralatan ini berhasil dijual seharga $4.550. Tidak diketahui apakah telah ada vampire yang berhasil dibunuh dengan alat ini atau belum.

20. Seluruh hidup seorang pria 
Adalah Ian Usher, pria ini memutuskan untuk menjual seluruh hidupnya dengan harga $300.000. Penawaran ini mencakup rumahnya, mobil, jet ski, dan perkenalan dengan semua temannya di Perth, Australia.

No comments:

Post a Comment