Monday, February 25, 2013

9 Foto Lingkungan Terbaik Tahun Ini

Berikut hanyalah beberapa foto dalam penghargaan Fotografer Lingkungan Tahun Ini yang diadakan oleh The Chartered Institution of Water and Environmental Management. Fotografer profesional dan amatir sudah mengirimkan foto-foto mereka yang menggambarkan isu lingkungan serta sosial dari berbagai sudut pandang, dari sampah di Ghana sampai malam indah penuh bintang di Namibia. Foto-foto ini akan dipamerkan di Royal Geographical Society mulai 10 April. Tiga pemenang juga akan diumumkan pada 9 April.

'Nuclear Winter' by …
'Nuclear Winter' karya Zoltan Balogh di Danau Bokod, Hungaria. Rumah nelayan dibangun di atas tonggak di atas permukaan air. Asap membumbung terlihat dari pembangkit tenaga listrik Oroszlány di latar belakang.

'Polluted Landscape' …
'Polluted Landscape' oleh Lu Guang di Kota Holingol, Cina. Karena banyaknya tambang batubara, padang rumput banyak yang rusak dan tak ada ternak domba atau sapi yang bisa hidup di sana. Untuk mengabadikan citra kota itu, pemerintah setempat membangun 120 patung domba dan ternak di padang rumput.

'Uyuni' by Javier …
'Uyuni' oleh Javier Arcenillas adalah salah satu dataran garam terbesar di dunia di Bolivia. Dengan luas 10,582 km persegi, gurun pasir putih ini menyimpan sekitar 43% cadangan lithium dunia.

'Survivors' by GMB …
'Survivors' oleh GMB Akash di Bangladesh. Bangunan tua ini adalah tempat tinggal delapanpuluh keluarga penyapu jalan, mereka yang masuk dalam kasta terendah dalam masyarakat dan 'tak boleh disentuh'. 

'GPAction' by Steve …
'GPAction' oleh Steve Morgan, diambil 180km lepas pantai Greenland. Kelompok aktivis lingkungan Greenpeace mendaki penambangan minyak lepas pantai di Baffin Bay, tempat kehidupan beruang kutub dan paus laut.

'Quiver Trees by Night' …
'Quiver Trees by Night' oleh Florian Breuer yang diambil di Namibia menunjukkan siluet pohon tak biasa dengan galaksi Bima Sakti di belakangnya. 

'E-Waste in Ghana' …
'E-Waste in Ghana' oleh Kai Löeffelbein. Pria ini mengangkut sebuah komputer tua di atas kepalanya, di tengah tempat pembuangan akhir. Sekitar 50 juta ton sampah elektronik berbahaya dibuang ke Bumi setiap tahunnya dan banyak yang diekspor dari negara maju ke negara berkembang.

'Farmer under the Sun' …
'Farmer under the Sun' oleh Alamsyah Rauf di Sulawesi Selatan, Indonesia.

'Hong Kong Hole' by …
'Hong Kong Hole' oleh Stuart Chape.

No comments:

Post a Comment