Wednesday, February 27, 2013

10 Kasus Perkosaan Mengerikan di India!

Kasus perkosaan yang menimpa mahasiswa kedokteran di sebuah bis di New Delhi, India pada 16 Desember 2012 memang mengejutkan negeri Bollywood itu. Tak hanya bangsa India yang mengecam, penduduk dunia juga marah atas kejadian mengerikan itu.
Yang lebih mengerikan, selama tahun 2012 silam, India juga sudah mencatat berbagai kasus perkosaan yang membuat banyak orang miris mengetahuinya. Mengingat India adalah termasuk salah satu negara berkembang, namun tingkat kriminalitas yang masih tinggi. Sehingga kini India mendapat julukan sebagai negara yang tak aman untuk perempuan.
Seperti apa kisah perkosaan mengerikan di India? Berikut 10 kasus di antaranya yang paling terkenal dan terjadi di tahun 2012. Semoga tidak terjadi di Indonesia ya!

1. Diperkosa 7 Pria di Bis
Diperkosa 7 Pria di Bis
16 Desember - Delhi Selatan
Seorang mahasiswi Paramedis diperkosa oleh segerombolan pria di kawasan Vasant Vihar Selatan. Gadis ini diperkosa oleh 5-7 pria di dalam bis yang bergerak termasuk oleh sopir dan kondektur. Kekasih gadis ini yang ikut bersama di dalam bis berusaha menolong namun dia dipukuli. Lebih mengerikan lagi, setelah diperkosa, mahasiswi ini dan kekasihnya dibuang di jalan. Kasus ini membuat demo berkelanjutan di India dan menjadikan julukan bahwa India negara tak aman untuk perempuan.

3. Diperkosa Keluarga Sendiri
Diperkosa Keluarga Sendiri
16 Desember, Kasaragod, Kerala
Siapa korbannya? Seorang gadis yang baru berusia 14 tahun diperkosa oleh kakak serta temannya dalam 2 tahun terakhir. Gadis ini dibawa ke berbagai tempat di Kamataka dan diperkosa berulang kali. Kasus perkosaan yang dilakukan keluarga ini juga dialami seorang gadis yang masih berusia 6 tahun dan dilecehkan secara seksual oleh ayahnya selama 6 bulan terakhir setelah dipaksa minum alkohol.

3. Diperkosa di Depan Keluarga
Diperkosa di Depan Keluarga
11 Desember - Alwar
Ini adalah kasus perkosaan yang aneh. Seorang pemuda berusaha memperkosa gadis berusia 12 tahun di dalam rumahnya di hadapan kedua saudara perempuan dan kakeknya di kawasan Govindgarh, Alwar. Namun ketika usaha itu gagal, sang pemuda kembali dua hari kemudian dan berhasil memperkosanya. Kini sang gadis berusaha menghilangkan traumatisnya di rumah sakit.

4. Diperkosa Saat Melamar Kerja
Diperkosa Saat Melamar Kerja
16 Oktober - Delhi Barat
Seorang gadis berusia 16 tahun diperkosa oleh pemilih bisnis transportasi di Delhi Barat ketika sang gadis hendak melamar kerja. Polisi menyatakan bahwa gadis yang hanya berpendidikan sampai kelas 8 SMP ini diserang secara seksual oleh Chanra Mohan Kashyap di kantornya di Punjabi Bagh ketika sang ibu menunggu di luar. Mengerikan!

5. Memperkosa Bayi 17 Bulan
Memperkosa Bayi 17 Bulan
29 Agustus - Hyderabad
Ini adalah kasus yang sangat biadab, bagaimana tidak, seorang bayi perempuan yang masih berusia 17 bulan diduga diperkosa oleh dua pria di kawasan Hafiz Babanagar, kota lama Hyderabad. Insiden ini terungkap dalam sebuah laporan di kepolisian Kanhanbagh dengan tersangka dua pria berasal dari Kolkata. Kedua tersangka itu adalah Mansoor (40) dan Hasan (28) yang tinggal di sebuah rumah kontrakan di Omer Colony.

6. Serang Alat Kelamin Istri
Serang Alat Kelamin Istri
19 Juli - Indore
Sebuah kisah brutal ini dilakukan oleh seorang montir di kawasan Indore. Sang montir menikam alat kelamin istrinya dengan memasukkan sebuah kunci di sana agar sang istri tak berselingkuh adalah sebuah tindakan barbar yang tidak bisa dipercaya masih terjadi di abad ke-21 ini. Montir bernama Sohan Lal itu kini telah ditangkap dan seharusnya menerima hukuman super berat.

7. Diperkosa 30 Orang Pria
Diperkosa 30 Orang Pria
9 Juli - Guwahati
Di jam-jam malam jalanan GS, seorang gadis remaja diduga dianiaya dan dilecehkan seksual oleh segerombolan pria yang kurang lebih berjumlah 30 orang di luar bar. Berdasarkan rekaman video, banyak pria yang sudah tertangkap. Meskipun sang remaja berusaha melepaskan diri dan meminta bantuan, dia kembali diseret dan dilecehkan seksual lagi. Video ini menghebohkan media nasional India dan demo mengenai hak keselamatan perempuan India. Dari 22 tersangka, 12 di antaranya telah ditangkap.

8. Diperkosa Karena Berhutang
Diperkosa Karena Berhutang
5 Juli - Madhya Pradesh
Seorang perempuan berusia 20 tahun yang sudah menikah diperkosa oleh kerabat dan tetangganya ketika perempuan ini berada di sebuah kandang sapi di perkampungan Madhya Pradesh, kawasan Sagar selama 3 tahun terakhir. Hal itu terjadi karena keluarganya tidak bisa membayar tuntutan mahar sang mertua. Dia lalu dijual kepada seorang pemberi hutang di bulan Mei 2012.

9. Konsulat Prancis Perkosa Putrinya
Konsulat Prancis Perkosa Putrinya
20 Juni - New Delhi
Kepolisian Delhi menangkan konsulat resmi Perancis bernama Pascal Mazurier atas tuduhan memperkosa putrinya yang berusia 4 tahun setelah dilaporkan oleh istrinya. Tuntutan terhadap pria berusia 39 tahun itu akhirnya diproses pengadilan dan Kedutaan Besar Perancis di New Delhi sudah jelas menolak untuk memberikan pembelaan.

10. Diperkosa Pasca Mabuk
Diperkosa Pasca Mabuk
27 Februari - Noida
Kejadian ini dialami seorang gadis remaja kelas X SMA yang berusia 17 tahun dan terjadi di sebuah mobil yang melaju. Gadis ini diperkosa oleh lima orang tetangganya saat mereka melaju di kawasan Noida. Lebih mengejutkan lagi, kepolisian tidak hanya mengungkapkan identitas sang korban namun juga dugaan bahwa sang gadis rela meminum vodka bersama teman pria-nya itu untuk merayakan ulang tahun. Malang, pria-pria yang dia anggap sebagai teman telah merenggut kegadisannya.

No comments:

Post a Comment