Monday, December 24, 2012

Karya Pilihan Astronomi Tahun Ini

Observatorium Kerajaan di Inggris mengumumkan para pemenang kompetisi tahunan akan foto-foto langit dan angkasa terbaik tahun ini -- dari foto-foto angkasa sampai gambar detail transit Venus di depan matahari tahun ini, yang diambil oleh para fotografer di seluruh dunia

Astronomy Photographer of …
fotografer Australia Martin Pugh ini gambar diambil dari Whirlpool Galaxy yang menggabungkan detail halus di lengan spiral dengan ekor samar cahaya yang menunjukkan pendamping kecil galaksi yang secara bertahap terkoyak oleh gravitasi dari tetangganya. Sebuah melihat lebih dekat menunjukkan bahkan galaksi yang lebih jauh terlihat di latar belakang.

 Astronomy Photographer of …
fotografer Australia Paul Haese menangkap pemandangan spektakuler dari Venus melintas di depan matahari di 'perjalanan' langka pada bulan Juni tahun ini. Ini adalah pemandangan spektakuler dari Matahari aktif, melesat dan jerawad dengan filamen, bintik matahari dan keulungan. Venus, sebuah dunia yang hampir persis ukuran yang sama dengan Bumi, tampaknya dikerdilkan oleh skala dan kekuatan bintang lokal kita.

Astronomy Photographer of …
Fotografer Tunç Tezel menangkap lampu duniawi kota dan desa, tersebar di bawah cahaya surgawi dari salah satu lengan galaksi kita sendiri, Bima Sakti. Membuat sebagian besar malam bulan Agustus, fotografer mendapat tembakan ini setelah trekking keluar ke Uludag Taman Nasional dekat kota asalnya, Bursa, Turki.

Astronomy Photographer of …
fotografer Jepang Masahiro Miyasaka menangkap adegan es di Nagano, Jepang, dengan bintang biru Pleiades bersinar. Meskipun cahaya es, bintang biru sebenarnya jauh lebih panas dan lebih besar daripada bintang-bintang merah.

Astronomy Photographer of …
Fotografer Amerika Robert Franke menggunakan filter narrowband untuk meningkatkan detail dalam citra 'Broom magic' nebula - sisa-sisa ledakan kuno di luar angkasa. Bagian dari tudung Nebula , yang 'magic Broom' adalah puing-puing bersinar dari ledakan supernova - kematian kekerasan dari sebuah bintang masif. Meskipun supernova terjadi beberapa ribu tahun yang lalu, puing-puing gas masih terus berkembang ke arah luar, menghasilkan struktur seperti awan yang luas.

Astronomy Photographer of …
fotografer Amerika Michael A Rosinski memadukan cahaya buatan, kawanan kunang-kunang, dan busur panjang keatas oleh jejak bintang, ditangkap menggunakan eksposur panjang.
Astronomy Photographer of …
Massa seluruh dunia berkumpul untuk menyaksikan momen langka ketika Venus lewat di depan matahari kita pada awal tahun ini. Fotografer Chris Warren menangkap ini di Blackheath, London, dalam satu tembakan menggunakan filter 'Hidrogen-Alpha', ketika awan sebentar berpisah untuk memungkinkan sekilas acara.

Astronomy Photographer of …
Astrophotographer Inggris Peach Damian menangkap rangkaian stills dari permukaan Mars - menawarkan gambaran yang lengkap tentang dunia bermusuhan saat ini sedang dieksplorasi oleh NASA Curiosity rover. Ini menunjukkan tutup berkilauan kutub utara dari air beku dan karbon dioksida, padang pasir khatulistiwa merah dan dataran tinggi selatan gelap. Fotografer telah menangkap tingkat yang mengagumkan dengan detail, termasuk awan tipis di atmosfer Mars yang tipis.

No comments:

Post a Comment