Wednesday, October 10, 2012

8 Selebriti yang Berjuang Agar Bisa Hamil

Memiliki anak merupakan idaman banyak wanita setelah menikah. Namun tidak semua wanita beruntung bisa hamil dengan mudah. Para selebriti ini misalnya harus berjuang agar bisa punya anak. Siapa saja mereka? Apa usaha mereka untuk punya anak?

1. Sarah Jessica Parker
img
Sarah perlu usaha lebih ketika ingin memiliki anak kedua. Dia sampai menggunakan metode 'ibu pengganti' (surrogate) untuk mendapatkan anak keduanya yang ternyata lahir kembar, Marion Loretta Elwell dan Tabitha Hodge pada Juni 2009. Dengan metode ini, embrio ditanamkan dalam rahim wanita lain
2. Nicole Kidman
img
Istri dari penyanyi country Keith Urban ini perlu usaha lebih ketika ingin dikaruniai anak keduanya, Faith yang lahir Desember 2010. Dia memilih metode surrogate mother (ibu pengganti), sama seperti Sarah Jessica Parker. "Aku memang selalu punya hubungan baik roller coaster dengan kesuburan. Tak pernah mudah untukku," ujar Nicole yang sewaktu menikah dengan Tom Cruise pernah mengalami kehamilan di luar rahim.
3. Courteney Cox
img
Saat masih menikah dengan David Arquette, Courteney kesulitan untuk memiliki anak. Ia mengalami beberapa kali keguguran. Bintang serial Friends itu kemudian menjalani proses bayi tabung dan kemudian dia sukses melahirkan putrinya Coco pada Juni 2004.
4. Celine Dion
img
Celine dan suaminya, Rene Angelil berjuang untuk punya anak selama enam tahun. Hingga akhirnya keduanya dikaruniai anak pertama mereka, Rene-Charles pada 2001 melalui metode bayi tabung. Pelantun 'My Heart Will Go On' itu kemudian berusaha untuk punya anak lagi melalui metode bayi tabung. Sempat keguguran, namun Celine berhasil hamil lagi bahkan kembar. Putra kembarnya, Eddy dan Nelson lahir pada Oktober 2010 saat penyanyi tersebut berusia 42 tahun.
5. Mariah Carey
img
Setelah menikah dengan Nick Cannon pada April 2008, Mariah mengalami beberapa kali keguguran. Dia pun kemudian mulai menjalani terapi dengan disuntik progesterone untuk meningkatkan kesuburannya dan menjaga kehamilannya. Mariah juga rutin melakoni perawatan akupunktur yang akhirnya membuatnya bisa hamil anak kembar (dia membantah melakukan bayi tabung). Bayinya, Moroccan dan Monroe lahir April 2011.
6. Marcia Cross
img
Bintang serial 'Desperate Housewives' itu pernah mencoba donor sperma saat sebelum menikah dengan suaminya sekarang, Tom Mahoney, karena ketika itu ingin sekali menjadi ibu. Ketika sudah menikah, Marcia kemudian menjalani proses bayi tabung dan kemudian dikaruniai bayi kembar, Savannah dan Eden pada Feburari 2007.

7. Brooke Shields

img
Brooke secara terbuka pernah mengatakan dia sudah menjalani proses bayi tabung tujuh kali dan pernah mengalami keguguran. Proses bayi tabung sebanyak tujuh kali itu dijalaninya selama dua tahun sebelum akhirnya bisa hamil anak pertamanya, Rowan yang lahir Mei 2003. Secara tidak terduga, dua tahun kemudian, bintang 'Suddenly Susan' itu bisa hamil lagi secara alami. Anak keduanya lahir pada 2005.

8. Inul Daratista
img
Inul dikaruniai anak setelah 13 tahun menikah dengan suaminya, Adam Suseno. Anak pertama Inul dan Adam, Yusuf Ivander Damares, lahir melalui proses bayi tabung pada 19 Mei 2009. "Semoga ini bisa jadi inspirasi bagi ibu yang belum memiliki anak," kata Inul dalam jumpa pers di RS Medistra beberapa hari setelah melahirkan.

No comments:

Post a Comment